Tweet ke @CelotehBogor Dan Berbagi ke Followers @CelotehBogor

Tegakkan Displin PNS Di lingkup Pemkab Bogor

Sebanyak 75 Pejabat Eselon IV dan V dilantik Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Nurhayanti menegaskan kepada pejabat yang baru dilantik untuk menegakkan disiplin kerja di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, pelantikan ini bertempat di Ruang Serba Guna I Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Senin (14/5).

“Salah satu tuntutan dan konsekuensi menjadi pejabat struktural adalah untuk meningkatkan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS), menjadi figur panutan bagi PNS lainnya, mentaati ketentuan jam kerja serta memelihara integritas moral sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP No.53 tahun 2010)”, ujar Nurhayanti.

Lebih lanjut Nurhayanti memperingatkan, penegakan disiplin PNS merupakan salah satu agenda penting dalam upaya reformasi birokrasi yang sedang digalakkan Pemkab Bogor termasuk disiplin yang diikuti dengan produktivitas dan tanggung jawab dalam memenuhi tuntutan kerja.

Ia menambahkan, kegiatan pelantikan ini bertujuan untuk penyegaran organisasi, sarana penguatan komitmen terhadap pakta integritas serta sarana pengembangan karakter kepemimpinan agar mampu menjalankan kewenangan daerah secara optimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai kondisi, kekhasan dan potensi unggulan daerah.

“Proses penyegaran di semua lini dilakukan terus-menerus, adanya promosi, rotasi, dan mutasi jabatan dapat memberikan kesempatan agar para pejabat ini berperan aktif menguatkan sistem pemerintahan daerah di tengah meningkatnya tantangan pertumbuhan wilayah yang semakin pesat dan dinamis serta menguatnya tuntutan masyarakat yang semakin kritis dan terbuka”, ungkap Nurhayanti.

Ia berharap, para pejabat eselon IV dan V ini dapat meniatkan hati untuk memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas, agar proses alih tugas ini memberi makna bagi pengayaan pengalaman kepemimpinan untuk membangun unit kerja yang bersih, sehat dan kuat dengan kinerja yang berkualitas.

“Untuk membangun unit kerja yang bersih, jadikan kesempatan ini sebagai upaya mewujudkan tata pemerintahan yang baik, bersih, dan berwibawa, mengingat termaktub dalam ikrar untuk mencegah dan memerangi korupsi serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela”, harapnya.

Adapun pejabat eselon IV dan V yang dilantik Sekda diantaranya : Asnari, S.Sos, sebagai Lurah Pakansari Kecamatan Cibinong, dr. Dini Srie Agustin, sebagai Kepala UPT Puskesmas Tajurhalang pada Dinas Kesehatan, Dedi Hidayat, S.IP sebagai Kasubag Keuangan pada Kecamatan Sukaraja, Isur Surwiti, S.E, sebagai Kepala Seksi Perekonomian pada Kecamatan Cisarua, Agus Kurniawan S.Hut., M.P, sebagai Kepala Seksi Konservasi dan Rehabilitasi pada Bidang Kehutanan Dinas Pertanian dan Kehutanan juga 70 pejabat lainnya (red). Kegiatan pelantikan pejabat eselon IV dan V ini dihadiri oleh SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor.

Sumber: Situs Resmi Pemkab Bogor

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Celoteh Bogor