Tweet ke @CelotehBogor Dan Berbagi ke Followers @CelotehBogor

#InfoRamadhan | SMP Tahfidz Al Qur’an Al Falakiyaah dibuka di Loji Bogor Barat

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahfidz Al Qur’an Al Falakiyah di buka Kelurahan Loji Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, tepatnya di Jalan Kyai Falak No 1. – Loji. “Saat ini, yang mendaftar sudah ada 20 siswa, “kata Zainal Abidin Al Azriyyah Manager Marketing SMP Tahfidz Al Qur’an Al Falakiyah yang dihubungi di Masjid Agung Bogor Rabu (25/7/2012).

Zaenal menuturkan, SMP Tahfidz Al Qur’an Al Falakiyah meripakan penisbatan terhadap seorang ulama besat KH. TB. Falak bin Abbas yang Wafat pada 1972dalam usia 132 tahun. Pagentongan, Loji, Bogor Barat, Kota Bogor.

SMP Tahfidz Al Qur’an ini dirikan atas dasar keprihatinan terhadap nasib generasi muda yang sudah jauh dari nilai – nilai Agama dan Al Qur’an, akibat tergerus oleh arus modernisasi dan globalisasi.

“Tahun ini merupakan angkatan pertama, dengan target penerimaan santri dan santriwati sebanyak 30 orang, meliputi program santri mandiri dan santri bea Siswa, “ kata Zaenal,

Sekolah ini, lanjut Zaenal, di dirikan oleh keluarga besar Pesantren Al Falak (pagentongan) dengan Mudirul Am ( Pengasuh Utama ) nya, K. Asep Zulfiqor Falak Abbas, di bantu oleh Khotimi Bahri, MM., Yeyen Kurniawan , S.Hut. Zainal Abidin Al Azriyyyah.

SMP Tahfidz Al Qur’an Al Falkakiyah, kata Zaenal, berbasis Pendidikan Modern (Boarding School). “ Kita mentargetkan setiap lulusan dari Sekolan ini yaitu hafal 30 juz Alquran, hafal 500 hadits, Mahir Bahasa Arab, Akhlaqul karimah dan menguasai ilmu umum. “InsyaAllah Soft LounchingSekolah ini akan dilakukan setelah lebaran nanti, “imbuhnya.


Sumber: KotaBogor.go.id

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Celoteh Bogor